Jumat, 23 Agustus 2013

MUNGKIN ANDA TIDAK PERLU MEMULAI BISNIS ANDA SENDIRI


MENJADI PRIBADI YANG LEBIH POSITIF, dengan
MELIHAT BAIKNYA
Anda bisa membangun karir professional yang lebih baik dengan menjadi seorang yang melihat diri sendiri dan orang lain dengan lebih positif. Jika Anda melihat diri ini dari sudut pandang yang negatif, maka Anda akan selalu berhasil menemukan sesuatu yang bisa dikeluhkan pada diri sendiri.
Atau, jika Anda hanya memperhatikan kelemahan-kelemahan orang lain, maka Anda tidak akan berhenti mengeluhkan mereka. Dan keluhan mengenai diri sendiri dan orang-orang di lingkungan kita seperti itu-lah yang membuat kita TIDAK melihat potensi karir yang baik di tempat kita bekerja sekarang.
Dengan perubahan pada cara kita melihat diri sendiri dan orang lain, mungkin untuk sementara waktu Anda BELUM melihat perlunya untuk memulai bisnis Anda sendiri, dan berkonsentrasi membangun karir profesional yang mengagumkan.
BERORIENTASI PADA SOLUSI
Orang yang mengeluh adalah orang yang sedang menempelkan pandangan dan perhatiannya kepada masalah. Sedang orang lain, yang bisa saja berada pada keadaan yang sama; tidak merasakan kegundahan yang sama, karena dia melihat keadaan itu dari sudut pandang orang yang sedang mencari jalan keluar.
Berorientasi pada solusi, membuat kita mudah melepaskan diri dari masalah-masalah dalam hubungan kita dengan kolega dan pelanggan dalam karir profesional kita saat ini. Dan pada saat yang sama, kita akan dilihat sebagai orang yang penting bagi organisasi, karena kemampuan kita untuk mendatangkan solusi, dan mendatangkan perbaikan.
Dan jika kemudian lingkungan kerja menerima Anda sebagai orang yang lebih penting, apakah masih ada keraguan mengenai kesempatan Anda untuk mencapai tingkat-tingkat terhormat dalam karir profesional Anda?
PILIHLAH UNTUK BERGEMBIRA
Masalah-masalah yang sama bisa datang kepada semua orang, tetapi yang membedakan kita dari orang lain, adalah bagaimana kita bereaksi terhadap masalah-masalah itu.
Orang-orang yang menyikapi masalah-masalahnya sebagai tantangan untuk menjadi orang yang lebih pandai, lebih cerdik, lebih sabar, dan lebih teliti; tidak akan melihat dunia ini sebagai tempat hidup yang kelam. Karena, bagaimana mungkin kita membangun kesempatan untuk berhasil keluar dari kesulitan, jika kita memilih untuk berlemah hati karena masalah-masalah yang kita hadapi?
Jika ada orang yang mengeluh berkepanjangan mengenai sepasang sepatunya yang sudah tua dan lusuh. Apakah dia masih bisa melanjutkan keluhannya saat dia bertemu dengan orang yang tidak memiliki kaki?
Kegembiraan adalah masalah pilihan.
Maka pilihlah untuk menjadi gembira.
Bersuka-cita-lah. Keberhasilan bukan hanya akhir dari sebuah perjalanan, tetapi terutama kualitas dari perjalanan itu.
Mario Teguh,
 

Tidak ada komentar: